Powered By Blogger

Jumat, 23 September 2011

Air Sebagai Sumber Kehidupan


Air adalah suatu benda cair yang tersusun atas dua atom hidrogen yang bergabung dengan satu atom oksigen dalam satu ikatan kovalen tunggal. Air merupakan salah satu unsur kehidupan, dengan kata lain tanpa air tidak akan terjadi kehidupan (QS. Al-anbiya' ;30).
Air seperti halnya energi, yaitu hal yang esensial bagi pertanian, industri, dan hampir semua kehidupan. Air dapat berubah menjadi kristal-kristal yang indah bila kata-kata yang baik yang selalu keluar dari mulut kita. Sebaliknya mereka yang selalu menggunakan kata-kata yang negatif seperti kamu bodoh atau kamu jelek, maka kristal air yang terlihat akan rusak dan tidak utuh. Demikian pandangan Masaru Emoto dalam bukunya "The True Power Of Water'.
Ayat-ayat Al Quran dan hadis yang sahih banyak menjelaskan tentang air. Al Quran menyebut kata "Ma un" (air) berulang 63 kali di beberapa surah dalam berbagai konteks seperti, kehebatan air, manfaat air, dan sisi negatif air. Keagungan air tergambar dalam Surah Hud ayat tujuh yang menginformasikan bahwa Arasy Allah berada di atas air.
Guru besar Biologi di RS Pendidikan Saint Luc, Brussel. Belgia membukakan kemungkinan yang lebih luas tentang kehidupan di Mars. “Kita tak dapat mengecualikan kemungkinan bahwa kehidupan di planet kita berasal dari mars atau kehidupan di Mars itu datang dari planet kita dengan dibawa oleh meteorit yang –mengangkut sejumlah bakteri yang tahan (berbagai kondisi),". Baru-baru ini para astronom di Garching, Jerman menemukan sebuah planet nan jauh di luar angkasa sana yang diberi nama "Planet Super Bumi" Menurut para ahli bahwa di planet ini kemungkinan ada air. Lalu adakah kehidupan di sana? Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar